Rabu, 21 November 2012

Samsung Prediksi LG Bakal Salip Nokia


TheVergeLG Optimus G

KOMPAS.com — Pandangan Samsung mengenai salah satu rivalnya di industri smartphone, LG Electronics (LGE), terungkap lewat sebuah laporan analisis investasi yang bocor dan beredar di internet.

Laporan tersebut ditulis oleh Samsung Securities, bagian dari grup Samsung yang terpisah dari divisismartphone.

Dalam laporan itu disebutkan bahwa LGE diprediksi bakal mengalami peningkatan di bisnis smartphone mulai kuartal pertama 2013. Pada paruh kedua 2013, produsen elektronik yang sama-sama berasal dari negeri ginseng ini dikatakan sudah bisa menyelak ke posisi tiga besar, yang saat ini dipegang Nokia.

Kesuksesan LGE, menurut laporan itu, akan dimotori oleh seri smartphone Optimus G yang diperkirakan bakal dirilis November, ponsel Google Nexus yang akan dibuat oleh LGE, beserta sejumlah suksesor yang sejauh ini hanya diketahui lewat kode nama  "V2" dan "GK".

Divisi smartphone LGE diprediksi akan berhenti merugi pada kuartal pertama 2013, sementara angka penjualan produk disebut akan berkisar 8-9 juta unit. Pada akhir 2013, pangsa pasar smartphone global LGE diproyeksikan naik menjadi 5,8 persen pada akhir 2013, dari 4 persen pada 2012.

Sebaliknya, laporan Samsung itu memperkirakan Nokia dan RIM akan kalah bersaing akibat sistem operasi yang kurang kompetitif, sementara HTC memiliki kekurangan dibanding LGE dalam hal cakupan distribusi dansupply chain.
samsung-lg-third
(Gambar: smartphenom.com)

“Baca Juga Artikel Terkait Yang Lebih Keren Di Muh abdillah Blog”

0 komentar:

Blogger Template by Clairvo