Rabu, 21 November 2012

Sony Akui Apple dan Samsung Perkasa


techcrunch.com

KOMPAS.com - Soal popularitas dan performa, smartphone iPhone 5 dari Apple dan Galaxy S3 dari Samsung memang sulit ditandingi. Kepala Penjualan Perangkat Mobile Sony Dennis Van Schie pun mengakui bahwa produk perusahaannya tak ada yang bisa menyaingi dua ponsel pintar tersebut.

Tapi dia menjanjikan bahwa hal tersebut akan segera berubah.

"Dalam waktu dekat, kami akan menciptakan produk andalan baru yang bisa berkompetisi dengan iPhone dan Galaxy S3," ujar Van Schie pada harian Jerman Financial Times Deutschland, sebagaimana dikutip olehTechRadar.

Mengkonfirmasi ucapan tersebut,  seorang juru bicara Sony mengatakan bahwa produk baru yang dimaksud Van Schie akan ditampilkan pada pameran CES dan Mobile World Congress tahun depan.

Saat ini, Sony memiliki produk smartphone andalan berupa Xperia TL. Spesifikasi hardware-nya tergolong mumpuni dengan prosesor Qualcomm Snapdragon S4 berkecepatan 1,5 GHz, dipadu layar 4,6 inci 1280x720, NFC, dan kamera 13 megapixel.

Masalahnya, smartphone ini gaungnya tidak terdengar, tenggelam di tengah ingar bingar iPhone dan smartphone lain dari kompetitor Sony.

Hal ini menjadi masalah karena para pesaing seperti Apple dan Samsung menjalankan kampanye marketing yang bombastis dan berhasil menarik pembeli.

Smartphone Android Sony pun dikenal jarang menerima update sehingga lekas kalah bersaing dari perangkat sekelas yang terus diperbarui.

Soal alternatif OS, Van Schie menambahkan bahwa, meskipun memiliki produk komputer berbasis Windows 8, pihaknya belum tertarik memproduksi smartphone dengan sistem operasi Windows Phone 8.

"Tapi Kami punya hubungan baik dengan Microsoft dan memperhatikan perkembangan Windows Phone dengan seksama. Kalau nanti ternyata sukses, kami bakalan mengantisipasi lebih dulu," pungkasnya.

“Baca Juga Artikel Terkait Yang Lebih Keren Di Muh abdillah Blog”

0 komentar:

Blogger Template by Clairvo