Rabu, 28 November 2012

Tema Tersembunyi di Windows 7



Salah satu fitur yang belum banyak diketahui oleh pengguna Windows 7, Microsoft menawarkan regional Aero Themes sesuai dengan lokasi di mana anda tinggal. Ketika pertama kali menginstall Windows, anda akan diminta untuk memilih bahasa, format mata uang serta setting waktu dari perangkat komputer.

Cara Mengakses Regional Theme Yang Tersembunyi Pada Windows 7 Image
Biasanya, kebanyakan orang Indonesia memilih English (US) sebagai default dari regional lokasi dari perangkat komputer. Pilihan ini juga akan menentukan tema apa yang akan digunakan sebagai default dari operating system.
Sebenarnya Aero Theme dari lokasi lain yang tidak anda pilih juga sudah terintall di dalam komputer tetapi kebanyakan dari kita tidak pernah mengaktifkannya. Untuk mengaktifkan Theme dari regional


yang lain, ikuti petunjuk di bawah ini:
  • Klik tombol Start.
  • Pada form Search, ketikkan  C:\Windows\Globalization\MCT kemudian tekan tombol Enter

  • Pada MCT folder, anda akan menemukan beberapa Theme dari negara lain yang belum pernah anda gunakan seperti dari Canada, Australia, South Africa dan Great Britain
    Cara Mengakses Regional Theme Yang Tersembunyi Pada Windows 7 Image
  • Coba buka masing-masing folder, anda akan melihat banyak wallaper yang bisa dipilih dan digunakan sebagai wallpapers.
  • Selain itu, theme ini juga bisa secara langsung diaplikasikan ke dalam windows dengan cara klik folder theme yang terletak pada setiap reginal folder, kemudian klik file theme yang ada di folder tersebut.
    Cara Mengakses Regional Theme Yang Tersembunyi Pada Windows 7 Image
  • Atau, anda juga bisa menambahkannya ke dalam theme Windows 7 dengan cara klik dua kali thumbnail theme pada folder tersebut.
Sekarang semua theme regional yang tersembuyi sudah bisa diakses melalui menu Personalize pada desktop yang letaknya di bawah menu My Themes.
Cara Mengakses Regional Theme Yang Tersembunyi Pada Windows 7 Image
Trik ini adalah trik sederhana yang membuat semua theme Windows 7 bisa diakses dengan mudah. Jika menginginkan theme yang lebih banyak lagi, halaman resmi themes dari Microsoft
Selamat mencoba dan percantik desktop Windows 7 dengan themes yang lebih menarik.

“Baca Juga Artikel Terkait Yang Lebih Keren Di Muh abdillah Blog”

0 komentar:

Blogger Template by Clairvo