Minggu, 11 November 2012

Tips Memotret Foto Perjalanan


Tips Memotret Foto Perjalanan

Bookmark and Share
Bagi kalian yang hobi fotografi, saat melakukan perjalanan wisata barang yang wajib dibawa adalah kamera.kalian pasti tidak ingin kehilangan momen-momen indah saat melakukan perjalanan wisata tersebut.bukan
Pada saat itulah, foto akan menjadi kenangan yang tak ternilai. Seperti slogan para fotografer 'Biar Foto yang berbicara'. slogan terbaik yabg dimiliki fotographer ... keren bukan ...

Berikut ini beberapa tips dan trik agar foto perjalanan kalian lebih berkesan :
  • Landmark
Memotret objek simbol kota menjadi menu wajib, selain berupa bangunan berfoto dengan latar belakang papan penunjuk jalan bisa menjadi alternatif. Suatu saat bila Anda melihat foto ini kembali Anda akan langsung teringat akan lokasinya.
  • Transportasi
Beberapa kota atau daerah memiliki sarana transportasi khas, Anda bisa memotret  salah satu transportasi bersama diri Anda atau dengan latar belakang keramaiannya. Berfoto dengan latar belakang stasiun atau bandara adalah contoh ide lainnya.
  • Detail Arsitektur
Saat mengunjungi bangunan bersejarah atau berarsitektur tak ada salahnya merekam detail bangunannya di samping bangunan itu sendiri secara keseluruhan.
  • Keramaian Kota
Bila berkunjung ke luar negeri, memotret keramaian kota seperti lalu lintas akan memberikan cerita yang berbeda tentang keramaian kota.
  • Human Interest
Bila memungkinkan berfotolah dengan penduduk lokal, terutama bila mereka  sedang mengenakan pakaian adat atau sejenisnya. Ambil gambar mereka saat sedang melakukan aktifitas. Bila Anda memiliki lensa zoom, ini akan memudahkan untuk mengambil gambar secara diam-diam (candid). Bila tidak, mendekatlah ke objek dan jangan lupa meminta ijin kepada orangnya bila dirasa perlu.
  • Foto Malam
Jangan kemasi perlengkapan kamera Anda saat senja datang. Beberapa tempat seperti pantai menawarkan pemandangan matahari terbenam yang sayang untuk dilewatkan, Bila tidak, ambil foto saat blue hour yaitu sesaat setelah matahari terbenam (biasanya hanya berlangsung sekitar 15-20 menit) di mana langit akan tampak biru memesona bila diabadikan dengan kecepatan rendah. Beberapa tempat lainnya justru terlihat menarik saat malam tiba. Gunakan tripod atau sejenisnya untuk mengambil gambar dengan kecepatan rendah untuk hasil maksimal.
  • Komposisi dan Angle
Mainkan komposisi dan sudut pengambilan gambar untuk mendapatkan gambar yang tak biasa namun masih memiliki cerita. Manfaatkan ornamen alam seperti lubang angin, jendela, dedaunan, ranting, pohon atau sejenisnya untuk menciptakan framing.

“Baca Juga Artikel Terkait Yang Lebih Keren Di Muh abdillah Blog”

0 komentar:

Blogger Template by Clairvo