Jumat, 14 Desember 2012

Apa Itu Web Server dan Virtual Hosting


Apa Itu Web Server dan Virtual HostingAssalamu Alaikum Wr. Wb.
Apa Itu Web Server dan Virtual Hosting| Web server atau HTTP adalah sebuah program yang melayani koneksi HTTP (Hyper Text Transfer Protocol) yang bekerja di port 80. Web server bekerja berdasarkan request-response, yaitu ketika HTTP client membangun koneksi dengan mengirimkan request kepada server, maka server akan merespon dengan mengelola permintaan tersebut kemudian mengirimkan data sesuai yang diminta oleh HTTP Client.

HTTP merupakan protocol yang bekerja pada lapisan aplikasi (application layer) dan secara sederhana dapat didefinisikan sebagai sekumpulan aturan untuk tukar menukar data pada world wide web (www). Setiap kali sebuah web browser berhubungan dengan suatu situs web, sebenarnya web browser berhubungan dengan sebuah web server. Server tersebut mendengarkan (listen) request pada jaringan dan memberikan jawaban berupa data tertentu kepada client atau pengirim permintaan. 

Virtual Host membuat lebih dari satu web site pada satu mesin komputer yang sama. Dengan kata lain, satu alamat IP Address memuat beberapa web site yang berbeda. Misalkan kita akan membuat alamat web site : ashtho.com, ujian-tik.com, ika-smawal.com, walmaspos.com dan lain sebagainya dalam satu komputer dengan tampilan web yang berbeda-beda sesuai dengan domain yang diakses oleh client.

Semoga dapat memberikan manfaat, salam

Wassalam . . .

“Baca Juga Artikel Terkait Yang Lebih Keren Di Muh abdillah Blog”

0 komentar:

Blogger Template by Clairvo