Sabtu, 08 Desember 2012

Cara Mengembalikan Data Komputer


Cara Mengembalikan Data Komputer yang Tidak Menyala
Assalamu alaikum Wr. Wb.
Cara Mengembalikan Data Komputer yang Tidak Menyala | Sobat pernah mengalaminya gak nih, komputer sobat tiba-tiba mati dan tidak bisa nyala lagi dan ketika dinyalakan tidak bisa masuk ke sistem operasinya, padahal di dalam komputer tersebut banyak file penting dan tersimpan di Drive tempat sistem operasi terinstal. Solusinya hanya Instal Ulang dan yang pasti kalau sudah instal ulang data di Drive tempat sistem operasi terinstal akan ikut terhapus.

Pasti sobat sudah pusing tak karuan nih dibuatnya, tapi sobat tenang saja karena masalah seperti ini cukup mudah untuk diatasi. Ada banyak cara yang bisa kita tempuh salah satunya dengan menggunakan software Hiren's BootCD 15.1 yang beberapa waktu lalu sudah sempat saya share di blog ini. Baiklah, tidak perlu panjang lebar lagi, mari kita langsung saja belajar Cara Mengembalikan Data Komputer yang Tidak Menyala, cekidot...

1. Download terlebih dahulu software Hiren's BootCD 15.1 DI SINI dan burning ke dalam CD.
2. Nyala komputer yang bermasalah tersebut, atur Bootnya sehingga bisa membaca CD Hiren's BootCD tersebut.
3. Jika sudah muncul tampilan Hiren's BootCD sobat pilih Mini XP untuk menjalankan Windows XP Live CD yang nantinya akan digunakan untuk mengambil data-data sobat.
4. Tunggu sampai loading Windows Live selesai.
Cara Mengembalikan Data Komputer yang Tidak Menyala
5.Masuk ke My Computer untuk mencari dan menyalin data yang dianggap penting pada My Document kemudian di salin ke Drive penyimpan data, semisal Drive D dan E.
Cara Mengembalikan Data Komputer yang Tidak Menyala

6. Sobat jangan melakukan hal apapun, sebaiknya perhatikan dengan seksama terlebih dahulu sehingga tidak salah dalam menyalin. Karena pada dasarnya tampilan yang muncul hampir sama dengan tampilan komputer kita jika menggunakan sistem operasi namun ada sedikit perbedaan yaitu sitem operasi berjalan di dalam CD.
7. Untuk Drive B RamDisc sebaiknya jangan diganggu termasuk Drive C System Reserved. Silahkan sobat cari Drive tempat Windows terinstal.
8. Setelah ketemu Drive tempat sobat menginstal Sistem Operasi, buka dan cari Folder Users.
Cara Mengembalikan Data Komputer yang Tidak Menyala

9. Buka folder tersebut dan silahkan cari Folder data yang sobat anggap penting. Dalam hal ini saya mengambil Folder C 640.
Cara Mengembalikan Data Komputer yang Tidak Menyala

10. Copy dan Paste Folder Data tersebut ke Drive yang aman yang tidak terkontaminasi oleh virus serta tidak mengganggu sistem operasi. Semisal Drive tempat menyimpan data yaitu Drive Data.
11. Sekarang Data di Komputer sobat sudah aman, silahkan Instal ulang komputer sobat.

Bagaimana sobat, cukup mudah bukan Mengembalikan Data Komputer yang Tidak Menyala, jadi jangan panik dulu jika komputer sobat tiba-tiba mati dan tidak bisa menyala lagi. Apa salahnya jika sobat encoba memperbaikinya sendiri tanpa mesti membawanya ke tempat service komputer.

Semoga dapat memberikan manfaat, salam .:: ashtho software easy ::.

Wassalam . . .

“Baca Juga Artikel Terkait Yang Lebih Keren Di Muh abdillah Blog”

0 komentar:

Blogger Template by Clairvo