Sabtu, 08 Desember 2012

INILAH PERTARUNGAN ANTARA BLOGGER VS WORDPRESS


INILAH PERTARUNGAN ANTARA BLOGGER VS WORDPRESS

Salam Blogger, pertarungan sengit antara kubu blogger melawan  kubu wprdpress ini memang gak ada habisnya dan keduanya mencoba untuk menjadi yang juaranya. Saya ingin tanya kepada sobat semua, mana yang sobat pilih untuk membuat blog? Apakah Blogger? Atau malah sebaliknya sobat memilih WordPress? Bingung juga si milihnya, daripada bingung mau pilih yang mana mending saya jelaskan kelebihan mereka masing-masing kubu, dengan begini anda bisa menjatuhkan pilihan untuk membuat blog.

Kelebihan Blogger yang sejauh ini saya ketahui adalah :
1. Dapat menampilkan widget dengan kode Javascript. Jadi, kita bebas memilih widget apa saja walaupun dengan kode Javascript.
2. Dapat mengedit HTML template. Ini yang seru. Misalnya saja template Minima Blogger yang aslinya 2 kolom menjadi 3 kolom setelah kode HTML-nya diedit. Pastinya dengan panduan dong. Jangan asal edit ya… 
3. Bisa download template gratis dan bisa langsung dipasang. Juga bisa edit warna template sesuai keinginan.
4. Bisa dipasang Google Adsense. Anda pasti tahu kan apa itu Google Adsense? Ya, Google Adsense adalah bisnis online. Kalau ada pengunjung blog and amengeklik iklan Adsense, anda bakal dapat uang deh. Untuk cara pemasangannya di Blogger silahkan cari di Google.

Kalau kelebihan WordPress sejauh ini yang saya ketahui adalah :
1. Terdapat widget-widget pembantu yang cukup lengkap. Yaitu stastistik blog, platikal mapkit, dll.
2. Bisa melindungi blog dari komentar spam. Bila blog punya komentar spam akan tersimpan di Spam.
3. Sistem perbaikannya lebih unggul daripada blog berbayar.

Untuk kelemahan Blogger dan WordPress anda nanti juga tahu sendiri. Blogger dan WordPress memang blog yang banyak digunakan semua orang. Tapi, semua ada di tangan anda. Mau pilih Blogger? Atau WordPress? hehe.

Silahkan tuangkan unek-unek anda di dalam komentar, terimakasih.

“Baca Juga Artikel Terkait Yang Lebih Keren Di Muh abdillah Blog”

0 komentar:

Blogger Template by Clairvo