Sabtu, 08 Desember 2012

PERTARUNGAN HONDA VS YAMAHA, MERK LAIN WASPADA


PERTARUNGAN HONDA VS YAMAHA, MERK LAIN WASPADA

Hy Guys, di mata konsumen, perang antara Honda vs Yamaha justru membawa manfaat. Harga bisa bersaing dengan produk yang bertabur fitur dan teknologi. Lantasss…. bagaimana dengan merk lainnya…??? Apakah harus mengikuti arus kedua pabrikan besar tersebut…??? Ibarat ada gajah perang, hewan kecil lainnya harus waspada…!!!
Honda dan Yamaha sama-sama all out, telah menyiapakan banyak produk baru dan didukung dana promosi yang seimbang.

Bagi mereka berdua, Indonesia adalah palagan perang untuk menunjukkan eksistensi serta imej brand. Ke depan, Indonesia diprediksi pertumbuhan penjualan motor masih bisa melaju di atas 10 juta. Tak heran jika Honda dan Yamaha akan habis-habisan…!!!

Untuk merk lain seperti Suzuki, Kawasaki, Bajaj, TVS serta merk-merk lainnya, harus bisa atur strategi agar tidak masuk arus pertempuran dua gajah tersebut. Jika modal produk yang pas-pasan serta dana promosi yang minim sebaiknya menahan diri. Mesti cermat atur strategi. Ya kalau ngeyellll…. pasti tenggelam. Ibarat menggarami lautan bro…!!!

Jangan ciptakan produk yang head to head dengan produk-produk Honda dan Yamaha. Harus memiliki kelebihan. Tapi jika terpaksa ikutan head to head, salah satu celahnya adalah dengan memanfaatkan brand loyalty. Berikan kepuasan buat mereka yang loyal terhadap brand anda (Suzuki, Kawasaki dan lainnya) sampai sepuas-puasnya.

Syukur-syukur konsumen loyal dan terpuaskan tadi bisa mengajak konsumen lainnya. Cari celah merayu konsumen bukan dari produk dan harga tapi dari aftersales yang kualitas super.

Untuk produk-produk yang sudah diakui memiliki kelebihan dibanding produk Yamaha dan Honda, sebaiknya digeber lebih tinggi lagi tensinya. Kalo Suzuki sudah punya Satria FU150 yang imej-nya di atas angin dibanding produk Honda dan Yamaha. Sayangnya produk suzuki lainnya, masuk kategori waspada, hehehe….!!!

Kawasaki punya Ninja 250 dan Ninja 2-tak yang masih memiliki konsumen fanatik, versi lainnya juga waspada. Vespa dan Piaggio juga masih aman karena produknya punya segmen tersendiri.

Nah jika sobat mau beli motor sebaiknya baca-baca dulu deh di internet, biar nanti gak nyesel, semoga bermanfaat.

“Baca Juga Artikel Terkait Yang Lebih Keren Di Muh abdillah Blog”

0 komentar:

Blogger Template by Clairvo