Sabtu, 15 Desember 2012

Ultrabook Lenovo Thinkpad X1 Carbon Touch Dioptimasi untuk Windows 8 dengan Layar 14 Inci Paling Ringan di Dunia


Lenovo memiliki produk laptop yang dijadikan produk andalan bernama Thinkpad X1 Carbon karena tipisnya, spesifikasi dan kualitas nya yang memang oke punya. Namun dengan hadirnya Windows 8 maka Lenovo kembali menghadirkan varian baru dari Thinkpad X1 Carbon bernama Thinpad X1 Carbon Touch yang telah dioptimasi untuk UI Windows 8 yang lebih cocok untuk layar sentuh. Ultrabook terbaru dari Lenovo ini memiliki layar 14 inci dengan resolusi 1600x900px jenis capactive dengan 10 point multi touch.
Sesuai namanya, ultrabook mantap ini dibuat dari material carbon fiber yang menghadirkan kekuatan, ketahanan dan kekuatan seperti aluminium tapi dengan bobot hanya 1/3nya.
Laptop ini menggunakan prosesor Intel Ivy Bridge sampai Core i7, dengan memori RAM sampai 8GB dan grafik Intel HD terintegrasi. Untuk kapasitas, datang dengan SSD 128 GB sampai 256 GB.
Ultrabook X1 Carbon Touch ini juga menjadi Ultrabook petama yang dioptimalkan untuk Microsoft Lync sebuah solusi dari Microsoft untuk komunikasi enterprise di mana ultrabook ini dilengkapi kamera HD depan 720p dan mikrofon dual array sehingga bisa digunakan dalam chat video dan voice yang berkualitas.
Supaya lebih jelas, kami kutip penjelasan tentang Microsoft Lync dari situs Microsoft:
“Microsoft Lync is an enterprise-ready unified communications platform. Lync connects people everywhere, on Windows 8 and other devices, as part of their everyday productivity experience. Lync provides a consistent, single client experience for presence, instant messaging, voice, video and a great meeting experience. Lync 2013 users can connect to anyone on Skype, enabling rich communication with hundreds of millions of people around the world”
Output audio atau suara dari ultrabook ini juga menggunakan teknologi Dolby Home Theater V4. Untuk konektivitas, laptop ini sudah mendukung Bluetooth, USB 3.0, port USB 2.0 yang always on, Mini Displayport, 4 in 1 SD card reader, keyboard progressive backlit dengan island style key, lalu multi gesture glass touchpad.
Tak ketinggalan ada juga fitur Lenovo RapidCharge yang menjanjikan 5 jam ketahanan batere hanya dengan charge selama 35 menit. Untuk security, ultrabook ini sudah dilengkapi dengan integrated fingerprint reader, Trusted Platform Module serta BIOS encryption.
Dengan ketebalan hanya 17 mm dan berat 3.4 pon, Lenovo dengan percaya diri mengatakan bahwa ultrabook Thindpad X1 Carbon Touch merupakan Ultrabook 14 inci paling ringan di dunia.
Ada dua model yang dipasarkan, pertama dibandrol dengan harga $1499 yaitu model X1CARBON_TOUCH_UPGRADE1_SAP dengan Core i5-3427U dan 4GB RAM, sedangkan model kedua harganya $1649 bernama X1CARBON_TOUCH_UPGRADE2_SAP sudah menggunakan prosesor Core i7-3667U dengan memori 8GB.

“Baca Juga Artikel Terkait Yang Lebih Keren Di Muh abdillah Blog”

0 komentar:

Blogger Template by Clairvo