Rabu, 30 Januari 2013

Nokia 808 PureView Resmi Menjadi Handphone Symbian Terakhir dari Nokia


Nokia akhirnya secara resmi mengumumkan bahwa mereka tak lagi meluncurkan handphone berbasis Symbian. Dan, handphone Symbian terakhir dari Nokia yang meluncur ke pasaran adalah Nokia 808 PureView yang mempunyai kamera 41MP.
Pihak Nokia mengumumkan hal ini dalam pengumuman laporan keuangan mereka di kuartal terakhir tahun 2012. Jadi, kita tak lagi akan melihat perangkat Symbian baru yang diluncurkan oleh pihak Nokia.
“Dalam masa transisi menuju Windows Phone pada 2012, kami melanjutkan untuk memasarkan perangkat berbasis Symbian. Nokia PureView 808, sebuah perangkat yang memperlihatkan kemampuan (teknologi) imaging kami dan telah dipasarkan pada pertengahan 2012, adalah perangkat Symbian terakhir dari Nokia,” ujar Nokia dalam pernyataan resminya.
Sistem operasi Symbian menjadi hal yang penting bagi Nokia. Dalam beberapa tahun terakhir, Symbian menjadi core penting untuk handphone dari Nokia. Beberapa handphone Symbian yang memperoleh sambutan menarik di pasaran antara lain adalah Nokia Communicator 9210, Nokia E61 ataupun Nokia N8.

“Baca Juga Artikel Terkait Yang Lebih Keren Di Muh abdillah Blog”

0 komentar:

Blogger Template by Clairvo