Rabu, 30 Januari 2013

Nokia masih Belum Tertarik untuk Bikin Handphone Android, hanya Windows Phone dan Asha


Produsen handphone asal Finlandia, Nokia, mengungkapkan bahwa mereka masih belum tertarik untuk memproduksi handphone berbasis Android. Terlebih pada kuartal terakhir, Nokia berhasil memperoleh keuntungan berkat meningkatnya penjualan handphone berbasis Windows Phone 8.
Hal ini diungkapkan secara langsung oleh CEO Nokia, Stephone Elop dalam sebuah pertemuan. Dia mengungkapkan bahwa perusahaannya tidak akan mencoba peruntungan untuk bertarung dengan para produsen handphone Android lain di pasaran.
Sebelumnya, Nokia memang mempunyai tren yang cukup bagus dalam penjualan handphone Windows Phone 8. Pada kuartal terakhir di tahun 2012, Nokia berhasil menjual sebanyak 4.4 juta unit handphone Lumia. Dan, berkat itu, mereka pun kini menjadi perusahaan yang menghasilkan keuntungan.
Elop mengatakan bahwa Nokia saat ini tengah memiliki hubungan yang baik dengan Microsoft berkat Windows Phone. Selanjutnya, mereka pun berusaha untuk memberikan handphone Nokia Windows Phone dengan harga yang lebih murah. Selanjutnya, Elop pun berharap agar Nokia Lumia bisa bersaing secara langsung dengan handphone Android.
Di waktu yang bersamaan, mereka pun mengatakan masih terus akan meluncurkan handphone Asha dengan desain full touch. Hal ini merupakan salah satu strategi jangka pendek Nokia untuk bersaing dnegan Nokia. Dan, lebih lanjut, Elop pun mengungkapkan masih setia dengan dua platform tersebut dan tidak mempertimbangkan OS mobile lain.

“Baca Juga Artikel Terkait Yang Lebih Keren Di Muh abdillah Blog”

0 komentar:

Blogger Template by Clairvo