Rabu, 10 April 2013

Trik Cara Menampilkan Judul Postingan Saja Pada Halaman Utama

 Banyak cara agar merubah tampilan blog menjadi lebih simple, salah satunya dengan hanya menampilkan judul postingan pada halaman utama karena dengan hanya menampilkan judul postingan pada halaman utama maka kita akan menghemat tempat yang ada di blog kita dan kita bisa menampilkan banyak postingan sekaligus pada halaman utama.

Dengan trik ini juga rasanya kita akan memperkecil loading blog pada halaman utama karena halaman utama hanya menampilkan judul postingan saja tanpa menampilkan gambar dan yang lainnya. Dan tentunya ini akan berimbas bagus bagi perkembangan SEO blog kita. Nah bagi anda yang tertarik mencoba untuk menampilkan judul postingan saja pada halaman utama silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

1.Log in ke blogger.
2.Klik rancangan » edit HTML » centang kotak Expand Template Widget. Bagi yang menggunakan tampilan blogger yang baru silahkan klik rancangan » edit HTML » centang kotak Expand Template Widget. Dan disarankan untuk mem-backup template anda buat jaga-jaga bila terjadi kesalahan.
3.Cari kode ]]></b:skin> dan pastekan kode dibawah ini tepat di bawah kode ]]></b:skin>.

<style type='text/css'>
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;static_page&quot;'>
.post-body{display:none;}
</b:if>
</b:if>
</style>

Kode di atas masih menyisakan beberapa komponen pada halaman utama selain judul postingan, seperti tanggal posting, jumlah komentar,label,dan yang lainnya. Jika anda menginginkan hanya menampilkan judul postingannya saja pada halaman utama tanpa menampilkan tanggal postingan, label,jumlah komentar, dan yang lainnya silahkan anda pakai kode yang ini.

<style type='text/css'>
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;static_page&quot;'>
.post-body, .post-footer, .jump-link,
.post-timestamp, .reaction-buttons,
.star-ratings, .post-backlinks,
.post-icons, .date-header{display:none;}
</b:if>
</b:if>
</style>

4.Save template anda.

“Baca Juga Artikel Terkait Yang Lebih Keren Di Muh abdillah Blog”

0 komentar:

Blogger Template by Clairvo